Jumat, 25 Februari 2011

Pramuka : Pelajaran Emas Jaman Pertengahan

Pramuka.. Banyak yang bilang saya ini gile Pramuka, mulai dari pakaian, atribut, gerak-gerik dan pernak-pernik.wekekekek.. sungguh terlalu. hmm..mungkin itu tak sepenuhnya benar dan tak sepenuhnya salah.. Kenapa tak sepenuhnya benar? karena ya memang saya bukan orang gila ikutan Pramuka dan jadi tergila-gila olehnya.. Kenapa tak sepenuhnya salah? karena memang saya "jatuh cinta" sama gerakan ini.. 
pejuang pramuka jaman dulu, sepertinya sama'' gile Pramuka semuanya.hha..

Berawal ketika tahun 90-an / 2000 awal ketika Pramuka menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda kala itu. Pas kebetulan di tempat saya sekolah juga jor-joran pada ikutan Pramuka semuanya. Mulai dari yang usia siaga sampai pandega semua aktif. Semua kelihatannya enak banget bisa pergi kesana kemari. Kakak saya sendiri juga dapat banyak kesempatan pergi camping di tempat yang jauh pake uang "gratisan"hehehe.. Melihat mereka semua saya sendiri jadi semangat ikutan Pramuka ( Motivasi awal ). Terhitung sejak SD kelas 3 semua perjalanan, petualangan dan pengalaman Alhamdulillah saya rasakan hingga saat ini. 
nah bisa dilihat to? betapa dekatnya hubungan kami..hhe.. agak ambigu ni foto.wekekekek..
Makin kesini motivasi yang awalnya ikut Pramuka karena materi atau sekedar kebanggaan menjadi berubah. Sekarang saya lebih termotivasi suka Pramuka karena 'PEDULI'. Peduli akan generasi bangsa, generasi saya dan generasi di bawah saya. Dengan Pramuka karakter seseorang benar-benar terbentuk. Dari sinilah  saya benar-benar tertarik untuk ikut serta mengembangkan gerakan ini menjadi salah satu gerakan yang memberi kontribusi kepada pembentukan karakter anak bangsa. Di Pramuka saya menemukan sebuah kelengkapan materi karakter. Satu lagi yang saya suka oleh gerakan ini ialah pembinaan di Pramuka dilakukan saat seseorang memasuki usia-usia remaja yang notabene sangat baik untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan. Semoga gerakan ini tidak hanyut. Tetap Jaya Pramuka !! Tetap Jaya Pramuka VIDATRA !!

Nanti tak lanjutkan kisah-kisah Pramuka jaman saya di postingan selanjutnya..hhe ( kalau g bosen )
"jangan menambah pemuda-pemudi yang memberatkan langkah ibu pertiwi mencapai kejayaannya..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar