Kamis, 17 Februari 2011

Puisi 20 Tahun

Terlahir dua dasawarsa lalu,
dua dasawarsa terbang aku..
terdidik dua dasawarsa lalu,
dua dasawarsa bimbang aku..
hancur dua dasawarsa lalu,
dua dasawarsa tehempas aku..

Begitu banyak sesuatu di dua dasawarsaku,
banyak senang, banyak sedih,
banyak bangkit, banyak hancur,
banyak bangga, banyak malu,
banyak ini, banyak itu..

dua periode luar biasa..
saat masih bocah dengan pikiran sederhana tentang dunia,
dan saat selangkah lebih maju dengan pikiran yang sok-sok tidak mau menyederhanakan hitam-putih dunia..

aku dan dua dasawarsaku..
dia dan dua dasawarsaku..
engkau dan dua dasawarsaku..
maafkan saya..

Tuhan dan dua dasawarsaku.. Tuhan ampunilah aku....

yogyakarta, 1 nov 2010 ( 09.43 pm )
-JHD MM-

sekian_kdn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar