Minggu, 20 Februari 2011

"Ditinggal Kesempatan Sukses"

Rumus sukses itu sederhana dan ringan, ini pikiran gampang saya. Sederhana ? ya, karena rumus sukses itu memang sederhana, hanya butuh keyakinan yang mantap, butuh niat yang lurus, dan beberapa kata dalam teori. Ringan ? ya, rumus sukses itu ringan dicerna oleh pikiran, ringan untuk direncanakan dan lagi-lagi ringan dalam teorinya. 
Sukses : mantap, produktif, konsisten, berprinsip, lurus, pantang putus asa, kerja keras, amanah, mencoba, mencoba, lagi-lagi mencoba kesempatan. 
Dan sepertinya semua perbuatan yang baik itu pasti akan membawa kita ke arah yang benar menuju sukses. 
Satu hal yang terkadang saya lengah, yaitu saya terlena oleh kesempatan. Saya seolah acuh untuk mencoba kesempatan, bahkan kesempatan emas. Padahal kesempatan itulah yang mengasah ketajaman kita sebagai pribadi. dan di titik itulah saya sepertinya tertinggal oleh kesempatan yang seolah-olah selalu saya abaikan. Entah malas, tak yakin, takut, kalah ambisius, "gugur sebelum berperang" dan segala karakter buruk kebiasan saya. Malas meyakinkan saya akan ada beribu kesempatan lain yang akan datang, padahal tidak. Akibatnya ya itulah, tertinggal dan hanya bisa melihat malas tertawa dan secara tidak sadar sayapun ikut tertawa santai oleh tertinggalnya saya oleh kesempatan kesuksesan.. semoga tak terulang...

Jangan lewatkan kesempatan kawan.. Karena kesempatan itu tak datang dua kali.. Karena belum tentu kesempatan kali ini menyapa lagi.. Jadilah pribadi tangguh.. Sukses untuk kita semua!! 
( nasihat saya menuju saya )..

sekian_kdn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar