Selasa, 24 Januari 2017

Annyeong Haseyo #3


Oke saya coba menuntaskan cerita sederhana perjalanan Korea ini. Di bagian ke 3 ini saya mau cerita wisata di Korea. Dari banyaknya tempat yang bisa dikunjungi di Korea, waktu itu saya mendapat kesempatan mengunjungi lokasi pusat perbelanjaan di Seoul dan Nami Island.

Belanjaaaa...

Sepertinya hampir semua kota-kota besar di dunia pasti menawarkan wisata belanja. Seperti halnya kota Seoul. Nah, di Seoul sendiri ada macam-macam lokasi belanja, tergantung kita mau nyari apa. Karena Korea terkenal dengan produk-produk kecantikannya, saya dan teman-teman waktu itu mengunjungi Myeongdong. Waktu itu saya sih gak ngerti itu tempat apa, beberapa waktu terakhir ini saya baru tahu kalau Myeongdong adalah pusat belanja kosmetik yang terkenal di Korea. Pantes aja temen saya pada belanja kosmetik buat istrinya. Saya waktu itu malah gagal fokus sama penjual kaki limanya, penampakan gerobak-gerobak kaki lima di sana sangat mengundang selera.. 

Foto bersama di simpang jalan Myeongdong
Myeongdong ini modelnya seperti Malioboro. Tapi bedanya mobil motor gak ada, jadi yang boleh masuk ke jalanan ya pejalan kaki. Sangat nyaman dan menyenangkan berjalan di sana. Tadi saya bilang jajanan kaki lima yang mengundang selera. Saya kasih fotonya aja, sedikit contohnya :


Lezat 1 !!
Lezat 2 !!
Gagal Fokusss
Oke, intinya asyiklah di sana... (padahal males nulis....)

Nami Island

Okeh, kita lanjut ke perjalanan wisata selanjutnya. Kita menuju Nami Island. Tempat yang begitu romantis sampai-sampai orang Korea bilang jangan ke Nami Island kalau gak bawa pasangan (Dalem hati, "emang gua pikirin !!)...wekekekk.. 

Nah, Nami Island ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tengah-tengah sungai. Untuk menuju ke Nami Island kita harus menaiki ferry yang selalu ada melayani ratusan pengunjung Nami island. Ferry ini continuous loh.. Saya kagum bener sama cara mereka me-manage pengunjung di sana. Sangat rapi, padahal sangat banyak orang yang mau ke Nami Island, tetapi di ferry sangat nyaman dan tidak sampai desak-desakan rebutan tempat. Salut..

Apa yang dilihat di Nami Island?? Gak ada.. wekekekk.. Sebetulnya di Nami Island ini wisata foto. Lokasinya sangat instagramable kalau kata anak muda jaman sekarang. Banyak pohon-pohon tinggi yang daunnya berwarna kuning, sangat indah dan romantis.. Kalau musim dingin kayanya lebih romantis lagi ditambah efek-efek salju. Sayangnya saya waktu itu sedang awal-awal musim dingin, jadi tidak ada saljunya. Tapi tetap saja, sangat instagramable... 

Ohiya, Nami Island ini adalah lokasi syuting drama korea yang sangat terkenal.. Judulnya..... (mikir...) Winter Sonata. Filmnya bagus banget, katanya. Saya juga gak pernah nonton. Tapi coba cek di you tube deh Winter Sonata yang lagi shooting di Nami Island.. Romantisss bangett...saya juga belum ngecek di you tube...

Ferry pengangkut ke Nami Island
welcome to Nami Island :D:D
Instagramable 1 !!
Instagramable 2 !!

Merenung di lokasi adegan Winter Sonata yang paling romantiss.. Sedih juga sebetulnya....

Pohon romantiss...
Tidak instagramable. Sengaja fotonya miring supaya otot leher agak nyantai... 
Intinya asyiklah jalan-jalan di Nami Island... (padahal males nulis...)

Oke sekian dari saya. Monggo di comment...

Sekian_kdn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar