Selasa, 07 Oktober 2014

Cerita Buluk #4

Cilegon - Suatu hari saya diminta menyiapkan list pertanyaan untuk pekerjaan sebuah project baru. Tidak semua memang, saya hanya diminta untuk menyiapkan list pertanyaan untuk disiplin Mechanical dan Piping. Karena posisi saya yang relatif baru (no need excuse :D) dan pengetahuan mengenai dunia engineering yang masih cetek, saya jalan terus merunut semua pertanyaan yang saya pikir pantas untuk ditanyakan.

Singkat cerita sampailah saya pada sebuah meeting membahas pertanyaan2 yg sudah disiapkan kelompok kecil yang terdiri dari berbagai disiplin, termasuk saya (Mechanical & Piping). Tak disangka tak dinyana meeting tersebut ramai dengan beberapa orang level atas dan ekspatriat berkulit sawo matang :). Saya yang masih anak bawang sontak "deg-degan". Yang ada di pikiran saat itu adalah apa yang akan terjadi saat beberapa "stupid questions" itu tampil di layar proyektor. Untunglah, saya pernah ikutan Pramuka. Mental ini terlatih untuk menghadapi segala macam kemungkinan. Yah apapun yang terjadi hadapi saja, jawab saja, sebisanya.

Berjalan meeting, sampailah pada sesi tanya jawab. Di sheet excel yang sudah disiapkan menunggu ikon mechanical piping (MECH-PIP) untuk segera di-klik. Sebelumnya ada pembahasan secara general bagaimana project ini akan berjalan. Hampir selesai pembahasan general mengenai proses dari project, tibalah saatnya list pertanyaan MECH-PIP ditampilkan. Sheet MECH-PIP sudah hampir dibuka saat boss saya mengatakan bahwa sisa pertanyaan dari disiplin yang lain akan dibahas lebih detail pada pertemuan selanjutnya bersama orang yang lebih specific pada disiplinnya masing-masing. Saya yang dari awal sudah menikmati adrenalin mangalir di seluruh tubuh otomatis mengucap kata syukur paripurna "Alhamdulillah..."

sekian_kdn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar